Kalah 6-1 atas Atlanta, Fans Minnesota: Wenger Out!

Selasa, 14 Maret 2017 20:29 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Hannah Foslien/Getty Images
Fans Minnesota United sampai di TCF Bank Stadium jelang laga melawan Atlanta United. Copyright: © Hannah Foslien/Getty Images
Fans Minnesota United sampai di TCF Bank Stadium jelang laga melawan Atlanta United.

Pemandangan unik terjadi di Liga Amerika Serikat (MLS). Di tengah-tengah pertandingan antara Minnesota United melawan Atlanta United, tulisan 'Wenger Out!' terlihat di antara suporter yang padati TCF Bank Stadium.

Laga yang diwarnai hujan salju tebal di hari Minggu itu dihadiri sekitar 35.000 fans tuan rumah. Berharap tim kesayangannya bisa mengalahkan 'tim baru kemarin sore', Minnesota malah tersungkur dengan skor 6-1.

Ini tentu menyesakkan bagi fans Minnesota. Bagaimana tidak, Atlanta adalah tim yang baru saja terbentuk, yang di laga perdana sebelumnya baru main satu kali.

Tidak ingin Minggu kelabu menjadi sia-sia, salah seorang pendukung yang datang memutuskan untuk 'menghibur' diri sendiri dengan membentangkan poster bertuliskan 'Wenger Out' lengkap dengan wajah manajer asal Prancis itu.

Bagi Wenger, ini jelas menambah deritanya yang sudah didemo oleh banyak suporter Arsenal. Saat laga leg 2 melawan Bayern Munchen, sekitar 200 suporter The Gunners berkumpul dan melancarkan aksi demonstrasi. Mereka menolak Wenger dan meminta agar manajemen klub tidak memperbarui kontraknya musim depan.

Kali ini, di tempat yang berjarak hampir 5.000 kilometer dari London, Wenger belum juga bisa temukan kedamaian.