Liga Primer Inggris

Alami Cedera, Harry Kane Dipastikan Akhiri Musim Lebih Cepat

Rabu, 15 Maret 2017 04:28 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Julian Finney/Getty Images
Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Cedera yang didapat Harry Kane tentu menjadi pukulan telak yang harus diterima oleh Tottenham Hotspur. Pasalnya, penyerang berusia 23 tahun tersebut tengah tampil tajam dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub, dengan 24 golnya di semua kompetisi.

Striker asal Inggris itu sebelumnya sempat menderita cedera pergelangan kaki yang sama pada bulan September lalu. Namun, pihak The Lilywhites menyatakan bahwa cedera yang didapatkan mantan pemain Leicester itu tidak parah, dilansir dari The Sun.

Dirinya akan menjalani program rehabilitasi di tempat latihan dan berharap cederanya bisa segera pulih. Melalui akun Instagramnya @harrykane, ia pun menyempatkan diri memberikan sebuah pesan kepada para pendukungnya bahwa saat ini dirinya akan kembali lebih kuat dan hebat lagi dari sebelumnya.

 

Always come back stronger from injuries and will be working hard with the medical staff to do so again. Thanks for the messages.

A post shared by Harry Kane (@harrykane) on

Absennya Kane tentu membuat Mauricio Pochettino harus mengandalkan pemain lain, seperti Dele Alli, Son Heung-min, dan juga Vincent Janssen di lini depan. Ketiga pemain tersebut diharapkan mampu mengemban tugas sebagai pendulang gol bagi Tottenham Hotspur di masa-masa krusial menjelang akhir musim. Terlebih, The Lilywhites akan menantang Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Di liga, Tottenham juga tengah mengejar Chelsea di urutan kedua dengan mengumpulkan 56 poin dari 27 laga. Perbedaan poin yang terbilang sedikit dari 6 tim teratas membuat Pochettino harus sangat berhati-hati agar tidak tersalip.

947