La Liga Spanyol

Jelang Lawatan ke Markas Bilbao, Kutukan San Mames Hantui Ronaldo

Rabu, 15 Maret 2017 22:57 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

San Mames Stadium akan kembali menjamu Real Madrid setelah kembali dibuka pada tahun 2013 silam, pada hari Sabtu, 18 Maret nanti. Laga tandang tersebut diisukan akan menjadi laga yang cukup berat bagi megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, dalam 3 kesempatan laga tandang ke San Mames, pemilik 4 gelar Ballon d'Or tersebut selalu nihil gol. Pesepakbola asal Portugal itu seperti menerima kutukan di mana dirinya menjadi 'mandul' dan tak setajam biasanya.

Dilansir dari Marca, 3 pertemuan terakhir di San Mames Stadium, Real Madrid hanya mencatatkan 1 hasil imbang, 1 kekalahan, dan juga satu kemenangan. Dari daftar pencetak gol Los Blancos, hanya Jese Rodriguez dan Karim Benzema saja yang baru mencetak gol di markas baru milik Bilbao itu.

Cristiano Ronaldo mencoba memutus kutukan di Stadion San Mames milik Athletic Bilbao.

Dalam 4 laga terakhir, mantan pemain Manchester United itu selalu mencetak gol. Namun, kini dirinya kembali diuji, apakah rentetan gol tersebut akan berakhir di San Mames, atau pesepakbola berusia 32 tahun itu bisa mengakhiri kutukan di markas Athletic Bilbao tersebut.

Kemenangan tentu akan sangat diharapkan skuat asuhan Zinedine Zidane demi memberikan jarak poin dari rival terberat mereka, Barcelona di posisi 2. Saat ini Real Madrid tengah nyaman di puncak klasemen dengan 62 poin dengan jumlah laga yang lebih sedikit dari 3 tim teratas di liga.