Usai Pemain MU, Giliran Pelatih Jerman Tanggapi Kedatangan Essien ke Persib

Rabu, 15 Maret 2017 09:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pemain Melaka United (MU), Ilija Spasojevic, memberikan tanggapan terkait perekrutan Michael Essien yang dilakukan mantan klubnya, Persib Bandung. Ia salut dengan Persib yang mampu mendatangkan Essien. Semoga kedatangan Essien menjadi ketertarikan pemain-pemain top dunia untuk bermain di Indonesia.

Tak hanya Spaso, pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, juga memberikan tanggapannya. Menurutnya, kedatangan Essien akan berpengaruh besar terhadap atmosfer sepakbola nasional.

“Jadi dampak positifnya dengan kehadiran Essien di kompetisi nasional tentu akan menarik antusias penonton ke stadion, untuk menyaksikan pemain itu,” ujar Timo.

Pemain anyar Persib Bandung, Michael Essien.

“Tapi bukan hanya saat tampil di kandang Persib, tapi juga saat Persib main di luar kandang, tentu animo masyarakat juga akan tinggi mau menyaksikan Essien,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Menurut mantan Pelatih Persema Malang dan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia itu, secara keseluruhan kedatangan Essien tentu berdampak pada meningkatnya jumlah penonton sepakbola Tanah Air.

“Jadi antusias masyarakat pencinta sepakbola nasional akan meningkat. Karena mereka ingin menyaksikan Essien dari dekat, dia pemain yang punya nama,” ujarnya.

2.1K