Pede Juara, Conte Minta Dana Sebesar Rp3,27 Triliun

Kamis, 16 Maret 2017 15:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Chelsea. Copyright: © Getty Images
Chelsea.

Menurut laporan dari The Sunday Express, pelatih asal Italia ini telah meminta kepada klubnya untuk menyediakan dana sebesar 200 juta poundsterling atau lebih dari Rp3,27 triliun.

Hal itu dikarenakan sebagai bentuk jerih payahnya dalam membawa Chelsea yang berkemungkinan besar akan menjadi juara di akhir musim ini, sekaligus keseriusan dirinya yang ingin bersaing ketat di kompetisi Eropa pada musim baru nanti.

Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 dengan memegang 66 poin dari 27 pertandingan. Unggul 10 angka dengan pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur yang berada tepat dibawahnya yang menyimpan 56 poin.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Dengan menyisakan 11 pertandingan lagi yang akan mereka jalankan, jika mampu tetap tampil konsisten seperti yang mereka lakukan dalam beberapa laga terakhir, bukan tidak mungkin gelar Liga Primer Inggris dan satu tiket Liga Champions musim 2017/18 dapat mereka raih.

Selain itu, dana besar yang diminta oleh Antonio Conte juga akan dia gunakan untuk mengantisipasi andai dua pemain andalannya, seperti Diego Costa dan Thibaut Courtois yang terus dikaitkan akan hengkang dari klub asal London Barat tersebut.