(VIDEO) Pecahkan Rekor Guardiola, Skuat Monaco Pesta Pora di Ruang Ganti

Kamis, 16 Maret 2017 16:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anadolu Agency/Getty Images
Skuat AS Monaco merayakan kemenangan ke tribun penonton. Copyright: © Anadolu Agency/Getty Images
Skuat AS Monaco merayakan kemenangan ke tribun penonton.

AS Monaco berhasil melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions, setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 di Stade Louis II pada Kamis (16/03/17) dini hari WIB. Anak asuh Leonardo Jardim lolos berkat gol tandang, setelah sebelumnya sempat kalah di leg pertama di Etihad Stadium dengan skor 5-3.

Gol pembuka Les Monegasques dicetak melalui wonderkid mereka, Mbappe Lottin, di menit 8, yang kemudian digandakan oleh Fabinho pada menit 29. Skuat Guardiola sempat memberikan perlawanan melalui gol Leroy Sane di menit 71. Namun sayang, perlawanan The Citizens terhenti setelah Bakayoko mencetak gol ketiga di menit 77.

Pasca pertandingan, dilansir oleh 101 great goals skuat AS Monaco merayakan kemenangan tersebut di ruang ganti bersama Falcao yang tidak bisa hadir lantaran cedera.

Hal tersebut dilakukan bukan karena mereka berhasil lolos ke perempatfinal untuk kali pertama, karena sebelumnya klub yang berbasis di Kota Monaco itu pernah mencapai babak final Liga Champions di tahun 2003, walau kalah 0-3 oleh Porto.

Melainkan karena mereka berhasil membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk kali pertama gagal lolos dari fase perdelapanfinal Liga Champions di sepanjang kariernya sebagai seorang pelatih.

Bersama Barcelona dan Bayern Munchen, dirinya menjadi langganan lolos dari fase perdelapanfinal, namun kali ini, dirinya tertahan di fase tersebut setelah kalah secara gol tandang oleh AS Monaco.

459