(VIDEO) Sebelum ke 'Piala Dunia', Abdurrahman Antarkan Aspire Jadi Juara

Kamis, 16 Maret 2017 11:49 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Dokumentasi Keluarga
Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga. Copyright: © Dokumentasi Keluarga
Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga.

Raihan prestasi terus diukir talenta muda Indonesia, Abdurrahman Iwan di Qatar, teranyar jadi satu-satunya pemain Indonesia di Aspire Academy, Abdurrahman sukses mengantarkan akademinya untuk jadi juara di perhelatan International Tri Series Tournament. 

Dalam turnamen tersebut, Aspire Academy mengundang dua wakil dari Jepang yang diwakili oleh akademi muda Nagoya Grampus Eight serta wakil dari Malaysia yang diwakili oleh tim muda Malaysia U-11 yang tergabung dalam program NFDP Malaysia.

"Kami juara, Malaysia juara 2, Jepang juara 3" kata Abdurrahman. 

Bahkan di pertandingan pertama melawan Nagoya, Abdurrahman mampu mencetak 1 gol dan 1 assits. Bermain sebagai playmaker, Abdurrahman memainkan peran penting dalam mengatur pola serangan Aspire saat melawan Nagoya. 

Satu gol yang dicetak oleh Abdurrahman di pertandingan melawan Nagoya dicetaknya lewat sepakan tendangan dari luar kotak penalti, salah satu spesial Abdurrahman saat mencetak gol. 

Setelah turnamen ini, Abdurrahman dikabarkan akan terbang ke Portugal untuk mengikuti turnamen bergengsi lainnya, Algarve Youth Cup 2017. Ajang yang berlangsung pada tanggal 9 - 15 April 2017 ini juga akan diikuti oleh akademi dari sejumlah klub top dunia. Akademi Benfica,FC Porto, dan Sporting Lisbon akan menjadi tuan rumah di turnamen kali ini. 

1.7K