Liga Champions

(VIDEO) Tiga Aksi Brilian Oblak, Bawa Atletico ke 8 Besar

Kamis, 16 Maret 2017 08:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen.

Dapat dikatakan, Atletico Madrid mampu menciptakan pemain berkualitas di posisi striker dan kiper. Lihat saja beberapa pemain mereka berlabel bintang di dua posisi tersebut tidak dapat bertahan lama, karena pada akhirnya hengkang ke klub lain.

Untuk posisi kiper, mereka juga selalu memiliki pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kiper sebelumnya.

Yang paling dekat adalah David De Gea. Kiper asal Spanyol ini mampu tampil gemilang dari tahun 2009 hingga 2011 lalu. Saat ia pindah ke Manchester United pada tahun tersebut, Atletico mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea dengan status pinjaman.

David De Gea saat masih mengenakan seragam Atletico Madrid.

Menariknya, Courtois juga tak kalah hebatnya dengan De Gea. Beberapa kali kiper asal Belgia ini mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik. Dipinjam selama tiga tahun membuat Atletico ingin mempermanenkannya.

Thibaut Courtois saat masih membela Atletico Madrid.

Sayangnya, sang pemilik Chelsea tidak mengizinkannya dan kembali membawanya pulang di tahun 2014. Pada tahun tersebut, Atletico mendatangkan Jan Oblak dari Benfica.

Pada awal kedatangannya, Oblak sempat diragukan. Namun, kiper asal Slovenia ini rupanya mampu menjawab keraguan tersebut dengan baik.

Salah satunya adalah yang paling terbaru, kiper berusia 24 tahun ini mampu menyelamatkan gawangnya sebanyak tiga kali secara beruntun dari serangan pemain Leverkusen, Julian Brand dan Kevin Volland saat laga memasuki menit ke-70.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen.

Penasaran dengan aksi gemilangnya? Lihat melalui cuplikan video berikut ini:

Jika melihat rekam jejak dari dua kiper terakhir Atletico Madrid. Bukan tidak mungkin, jika Jan Oblak juga berpeluang akan direkrut oleh klub lain. Besar kemungkinan klub yang akan merekrutnya nanti adalah kembali dari Manchester United dan Chelsea.

Hal itu dikarenakan, dua kiper utama mereka, yakni David De Gea dan Thibaut Courtois kini masuk dalam pantauan dari Real Madrid. Jika salah satu di antara keduanya berhasil direkrut El Real, maka nama Oblak pastinya akan masuk dalam daftar target dua klub besar Liga Primer Inggris tersebut.

1.6K