Liga Europa

Jadi Penentu Kemenangan, Mata Keluhkan Permainan Man United

Jumat, 17 Maret 2017 10:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Juan Mata, gelandang serang Man United. Copyright: © Getty Images
Juan Mata, gelandang serang Man United.

Butuh waktu lebih dari satu jam bagi Manchester United untuk bisa mencetak gol ke gawang FC Rostov dalam laga yang digelar di Old Trafford itu.

Meski berhasil memberikan kemenangan sekaligus tiket babak 8 besar untuk timnya, Mata mengakui jika The Red Devils memiliki masalah dalam menyelesaikan peluang.

“Ini merupakan masalah penyelesaian peluang lagi. Kami mampu menciptakan beberapa peluang bagus, tapi kami tidak bisa mencetak gol,” keluh Mata kepada BTSport.

Kendati demikian, mantan pemain Chelsea dan Valencia ini masih dapat mengambil sisi positifnya. Yaitu, tim besutan Jose Mourinho mampu tidak kebobolan, serta dapat mengimbangi permainan FC Rostov yang diakuinya tidak mudah.

“Yang terpenting bagi kami adalah dengan terus mencatatkan clean sheet, jadi kami senang hari ini. Mereka (Rostov) bermain menekan sampai akhir, bermain dengan sistem yang tidak mudah, tapi kami dapat mengimbanginya dengan baik,” tambahnya.

Selebrasi gelandang serang Man United, Juan Mata usai mencetak gol ke gawang FC Rostov.

Selain itu, Juan Mata juga sependapat dengan pelatihnya, Jose Mourinho yang berencana ingin menjadikan Liga Europa sebagai target gelar juara mereka di sisa musim 2016/17 ini.

Hal tersebut mengingat untuk menjaga peluang mereka dapat melaju ke babak Liga Champions pada musim 2017/18 mendatang.

“Target kami adalah memenangkan setiap turnamen yang kami mainkan. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk bermain di Liga Champions di musim depan dan kami akan terus mencoba sampai selesai. Tingkat di Liga Europa itu tidak mudah,” tutupnya.

Hasil ini membawa Manchester United lolos ke babak 8 besar Liga Europa 2016/17. Nantinya, mereka akan diundi pada antara pukul 18:00 atau 19:00 WIB untuk menentukan siapa yang akan menjadi lawan di babak selanjutnya.

902