Liga 1 Indonesia

Metode Unik Pelatih Sriwijaya FC Matangkan Skuat

Jumat, 17 Maret 2017 00:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Widodo C. Putro terus mempersiapkan skuat Sriwijaya FC jelang Liga 1 Indonesia. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Widodo C. Putro terus mempersiapkan skuat Sriwijaya FC jelang Liga 1 Indonesia.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia pada 15 April 2017 nanti, skuat Sriwijaya FC terus menjalani latihan keras. Setelah sebelumnya jajaran pelatih Laskar Wong Kito menerapkan pola latihan 2-1-2-1, yang artinya dua kali latihan dalam satu hari, dan di hari berikutnya satu kali latihan, begitu seterusnya.

Pada pekan ini, Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro, mengubah pola latihan itu menjadi 3-1. Kali ini, pelatih berusia 46 tahun itu menyebut, Hyun Koo dan kawan-kawan akan menjalani tiga kali latihan pada Senin, sementara Selasa istirahat total, begitu seterusnya.

"Saya pakai tiga plus satu, tiga kali latihan dan satu kali libur. Agar pemain bisa meluangkan waktu juga untuk istirahat," katanya, Rabu (15/03/17).

Skuat Sriwijaya FC terus bersiap jelang Liga 1 Indonesia bergulir.

Widodo menyebut bahwa pola latihan 3-1 bertujuan untuk mengangkat performa anak asuhnya dengan menggenjot latihan keras selama tiga hari dalam satu pekan. Pada latihan pagi, Hyun Koo dan kawan-kawan akan menjalani latihan fisik, taktik dan strategi. Pada latihan siang sedikit pemanasan dan sore harinya latihan seperti biasanya, kerja tim.

Selanjutnya, Widodo mengaku akan mempersiapkan beragam taktik baik menyerang atau bertahan dalam sesi latihan. Mantan pemain Timnas Indonesia ini memang sengaja mencoba beragam taktik agar bisa disesuaikan dengan lawan yang akan dibadapi.

"Kita akan latihan taktik dan strategi karena kompetisi sudah mulai dekat," jelasnya.