Adebayor dan Maicon Segera Susul Essien Main di Liga Indonesia?

  • Bali United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Emmanuel Adebayor sebagai marquee player.
  • Sedangkan Douglas Maicon dikabarkan akan menjadi marquee player bagi Persija Jakarta.
 
Sabtu, 18 Maret 2017 17:41 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Douglas Maicon dan Emmanuel Adebayor. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Douglas Maicon dan Emmanuel Adebayor.

Pemberlakuan regulasi marquee player alias pemain top dunia oleh PSSI membuat sejumlah klub Liga 1 bergeliat memburu pemain-pemain kelas dunia. Dua pemain top dunia, Emmanuel Adebayor dan Douglas Maicon kini santer dikabarkan akan segera merapat ke Indonesia, Sabtu (18/04/17).

Mantan bintang Arsenal, Emmanuel Adebayor saat ini dikabarkan tengah menjadi incaran utama klub asal Pulau Dewata, Bali United. Sementara mantan bintang Inter Milan, Douglas Maicon dikabarkan menjadi buruan utama klub asal ibu kota, Persija Jakarta.

Kedua klub yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia itu pun tidak menampik kemungkinan untuk mendatangkan nama-nama besar tersebut. Meskipun saat ini baik Bali United ataupun Persija Jakarta masih mempertimbangkannya.

Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

Chief Executive Organization (CEO), Yabes Tanuri mengatakan jika saat ini pihaknya masih ingin melihat ingin lebih dahulu perkembangan timnya yang akan menjalani uji coba melawan PSS Sleman.

"Lihat perkembangan saja dulu. Kita tunggu hasil laga uji coba lawan PSS Sleman. Jika dirasa membutuhkan pemain, mungkin saja kami mendatangkan marquee player," kata Yabes.

Douglas Maicon saat berseragam Inter Milan.

Pernyataan senada turut dilemparkan oleh I Gede Widiade dalam menanggapi kemungkinan pihaknya mendatangkan pemain kelas dunia. Direktur Persija Jakarta itu mengaku masih mempertimbangkan kondisi finansial klubnya.

"Kita berdoa, kita sama-sama suka bola. Marquee player kita lihat nanti. Saya tidak keberatan dengan marquee player," ujar Gede.

Kemungkinan Persija untuk mendatangkan Douglas Maicon memang terbuka lebar, mengingat bek asal Brasil itu saat ini berstatus tanpa klub setelah tidak mendapat perpanjangan kontrak dari klub lamanya, AS Roma. Sedangkan Emmanuel Adebayor saat ini tercatat sebagai pemain klub asal Turki, Istanbul Basaksehir. 

Jika berhasil didatangkan, maka kedua pemain tersebut menjadi pemain marquee player berikutnya setelah Michael Essien yang sudah lebih dulu bergabung ke Persib Bandung.