Piala Asia U-23

Bertemu Indonesia, Malaysia Merasa Berada di Grup Maut

  • Indonesia, Malaysia, dan Thailand tergabung di Grup H.
  • Malaysia menjadikan kualifikasi Piala Asia U-23 sebagai pemanasan jelang SEA Games 2017.

Sabtu, 18 Maret 2017 19:34 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
vimeo.com
Ilustrasi logo Harimau Malaya. Copyright: vimeo.com
Ilustrasi logo Harimau Malaya.

Media-media Malaysia menyambut reaktif hasil undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 U-18 yang digelar oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (17/03/17) kemarin. Pasalnya, hasil undian mempertemukan Malaysia dengan Indonesia dan Thailand dalam satu grup di Grup H.

Beberapa media olahraga di Malaysia menyebut jika grup ini sebagai grup neraka. Utusan Online melansir bahwa Malaysia akan mengalami kesulitan untuk bisa lolos dari babak kualifikasi ini, sementara Harian Metro menyebut grup ini sebagai grup maut. 

Hasil undian ini juga menarik perhatian Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul John yang mengatakan bahwa hasil undian ini bisa memberikan dampak baik bagi Malaysia.

Menurutnya, Malaysia bisa menjadikan pertarungan panas ini sebagai ajang pemanasan bagi Tim Harimau Malaya untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2017.

"Ini akan menjadi arena terbaik untuk Skuat Malaysia untuk mengukur kemampuan saat menghadapi tim-tim yang akan mereka hadapi di ajang SEA Games nanti," kata Windsor.

Hasil undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 sendiri membagi 40 peserta ke dalam 10 grup dengan masing-masing empat negara di setiap grupnya. Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Mongolia tergabung di Grup H.

Komentar