Ligue 2 Prancis

Mantan Klub Masa Kecil Pogba Terlihat Mengerikan jika Tak Jual Bintangnya

Sabtu, 18 Maret 2017 13:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton/AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Matthew Ashton/AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Klub asal Prancis, Le Havre AC yang kini tengah berkompetisi di kasta kedua Liga Prancis sebetulnya memiliki line up pemain yang cukup mengerikan. Di masa-masa lampau, klub dengan julukan The Dean Club itu dihuni oleh pemain-pemain yang kini menjadi pesepakbola kelas dunia.

Sebut saja Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Riyad Mahrez. Ketika pemain tersebut kini menjadi sorotan dunia akibat kemampuan luar biasa yang ditunjukkan di atas lapangan. Khusus Pogba, ia kini menjadi pemain termahal dunia setelah menerima pinangan Manchester United dari Juventus.

(Kiri-kanan) Paul Pogba, Riyad Mahrez, dan Dimitri Payet ketika membela Le Havre AC.

Sedangkan Riyad Mahrez, pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak sejarah dengan membantu Leicester City mendapatkan trofi Liga Primer Inggris musim 2015/16 dan mengalahkan kandidat juara seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal di posisi 4 besar.

Selain nama yang disebutkan di atas, terdapat beberapa pemain yang namanya sudah tak asing lagi di kalangan pencinta sepakbola dunia. Mereka adalah kiper Timnas Prancis, Steve Mandanda, mantan gelandang Real Madrid, Lassana Diarra, dan mantan pemain Juventus, Jean-Alain Boumsong, dilansir dari Sport Bible.

Jika saja para pemain tersebut hingga saat ini masih tergabung di klub yang sama, bukannya tidak mungkin Le Havre bisa memutus dominasi raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dan menjadi kekuatan baru dari Prancis.

2.3K