Liga 1 Indonesia

Persib Datangkan Essien, Bobotoh Minta PSSI Tak Lagi Tunda Liga 1

Sabtu, 18 Maret 2017 05:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Agus Rahmat, salah satu dedengkot Viking Persib Club (VPC) menyatakan bahwa antusiasme Bobotoh menyambut Liga 1 Indonesia cukup tinggi. Hal ini juga dipicu dengan bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung untuk berlaga di Liga 1 Indonesia selama semusim.

Hal ini membuat Agus yang akrab disapa Gusdul ini meminta PSSI untuk tetap setia pada jadwal awal Liga 1 Indonesia yang bergulir pada 15 April 2017 mendatang. Gusdul juga mendesak PSSI untuk tidak mengubah atau menunda lagi hajatan sepakbola tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Sebagai Bobotoh tentunya sangat senang dan bahagia kalau Liga 1 ini cepat bergulir. Kita bisa kembali mendukung tim kebanggaan kita berlaga pada kompetisi tertinggi di Indonesia ini. Tapi saya berharap tidak ada lagi perubahan jadwal seperti sebelumnya," kata Gusdul seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Para Bobotoh menyambut antusias bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini. 

Gusdul juga menilai bahwa tidak hanya para Bobotoh yang antusias menyambut Liga 1 Indonesia. Tapi seluruh masyarakat sepakbola nasional juga sudah menantikan bergulirnya kompetisi resmi di Indonesia.

 "Kita, Bobotoh sangat antusias menyambut Liga 1. Ini liga yang diakui setelah Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA. Saya yakin masyarakat Indonesia pun tidak sabar menunggu bergulirnya liga," ungkap Gusdul.

Pentolan VPC ini juga mengatakan bahwa regulasi baru soal marquee player akan lebih menghidupkan kompetisi. Gusdul meyakini setiap klub akan berupaya untuk mendatangkan pemain bintan kelas dunia dalam Liga 1 Indonesia nanti.

"Apalagi PSSI memberikan otoritas kepada setiap klub untuk menjaring marquee player atau pemain level dunia untuk tampil di liga. Saya yakin ini menjadi daya tarik seluruh supporter klub di manapun untuk datang ke stadion menyaksikan tim kebanggannya," ujar Gusdul.

508