Rencana Tur Pramusim Man United, Indonesia Masuk Daftar Kunjungan?

Sabtu, 18 Maret 2017 12:10 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rendy Gusti
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keseruan foto bersama usai acara meet and greet dengan David May dan Denis Irwin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keseruan foto bersama usai acara meet and greet dengan David May dan Denis Irwin.

Legenda Setan Merah, David May, mengunjungi Indonesia dalam rangkaian acara yang digelar oleh salah satu sponsor utama klub yang kini ditangani Jose Mourinho tersebut. Berada di Tanah Air untuk menyapa fans Manchester United menjadi kebahagiaan tersendiri untuknya.

Meski para fans antusias menyambut kehadirannya, namun akan lebih sempurna jika Manchester United secara khusus dapat menyambangi Indonesia di tur pramusim mereka. Kabar baik untuk fans MU di Indonesia, David May menyebut dirinya akan langsung memberikan masukan pada pihak manajemen klub Setan Merah agar Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan datang ke Tanah Air.

David May dan Denis Irwin dalam lawatannya ke Indonesia, kemarin.

"Tahun ini, alias musim depan tur Man United akan ke Amerika lalu tahun setelahnya ke Asia, lalu Qatar, dan China. Saya akan coba memberikan masukan agar mereka bisa datang ke Indonesia, tapi itu tergantung pada klub ke mana mereka mau pergi," ujar mantan bek MU yang kini berusia 46 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Manchester United sempat membatalkan kunjungannya ke Tanah Air pada tanggal 20 Juli 2009 lalu. Padahal pada saat itu, fans setia Setan Merah di Indonesia sudah membeli tiket untuk dapat menyaksikan secara langsung pertandingan antara Indonesia XI melawan Man United yang masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Salah seorang fans yang beruntung mendapatkan jersey Manchester United dalam event Chevrolet Fan Cup 2017.

Namun, ledakan bom yang mengguncang Jakarta, tepatnya di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Kuningan, menjadi salah satu penyebab Man United membatalkan lawatannya ke Tanah Air. Hotel Ritz-Carlton sendiri sedianya akan dijadikan tempat menginap para penggawa dan ofisial Setan Merah kala itu.

Delapan tahun berlalu dan Setan Merah tak pernah lagi merencakanan tur pramusim mereka ke Indonesia pasca Jakarta diguncang bom 2009 lalu. Akankah proposal yang diajukan legenda Man United, David May diterima oleh pihak manajemen United?

3.3K