RESMI, MU Datangkan Eks Bomber Stoke City

Sabtu, 18 Maret 2017 15:13 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© owngoalnigeria.com
Peter Osaze Odemwingie saat berseragam Stoke City. Copyright: © owngoalnigeria.com
Peter Osaze Odemwingie saat berseragam Stoke City.

Madura United FC akhirnya resmi mengontrak pemain bintang kelas dunia (marquee) berkewarganegaraan Nigeria kelahiran Tashkent, Peter Osaze Odemwingie (35) untuk musim kompetisi Liga 1 yang akan digelar mulai 15 April mendatang, Sabtu (18/03/17).

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, pemain bintang itu nantinya akan diuji coba pada Cilacap Cup pada 24 Maret mendatang pada pembukaan turnamen itu. Rencananya, Madura United akan menghadapi Persija Jakarta.

"Di Cilacap Cup itu, nanti masyarakat pencinta sepakbola bisa menikmati pemain bintang Madura United," katanya seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Pemain bintang kelas dunia yang kini telah resmi dikontrak klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrap itu ialah Peter Osaze Odemwingie (35), kelahiran Tashkent, 15 Juli 1981. Haruna enggan menyebutkan nilai kontrak pemain bintang tersebut.

Pemain berkewarganegaraan Nigeria kelahiran Tashkent yang bermain pada posisi striker, saat ini tidak memiliki klub, terakhir bermain untuk klub Rotherdham United dan tim nasional Nigeria.

Haruna menjelaskan, selain untuk memenuhi permintaan suporter, keinginan klub mendatangkan pemain bintang kelas dunia, juga karena sudah diperboleh oleh PSSI.

Dalam regulasi kompetisi Liga 1 tahun ini, dalam satu klub bisa dihuni empat pemain asing dengan ketentuan, dua pemain dari negara mana saja, satu Asia, dan satu lagi berstatus "marquee player" atau pemain bintang yang pernah berlaga di liga papan atas Eropa serta pernah mengikuti Piala Dunia.

Ketentuan ini, tidak diwajibkan kepada para klub, tapi jika klub ingin mendatangkan pemain bintang kelas dunia seperti dalam ketentuan PSSI itu, maka tidak dilarang.

Peter Osaze Odemwingie saat berseragam Timnas Nigeria.

"Pelatih menyampaikan jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, Madura memang butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odimwingie masuk kriteria. Tetapi apakah dia akan cepat beradaptasi, kita lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap nanti," tutur Haruna.

Cilacap Cup menjadi momentum bagi Madura United untuk menguji kekompakan dan kemampuan tim, dan oleh karenanya, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Madura berjulukan Laskar Sapeh Kerrap ini mengikuti kompetisi itu.

Seusai kompetisi, Madura United masih dijadwalkan melakukan serangkaian uji coba dengan sejumlah klub. Antara lain menghadapi Persis Solo pada 28 Maret dan PSS Sleman pada 1 April mendatang.

5.2K