Serie A Italia

Tahu Diri Jarang Dimainkan, Bek Juventus Tolak Panggilan Timnas

Sabtu, 18 Maret 2017 04:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Valerio Pennicino/Getty Images
Mehdi Benatia merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan bersama Paulo Dybala. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Mehdi Benatia merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan bersama Paulo Dybala.

Bek Juventus, Mehdi Benatia, menolak panggilan Tim Nasional (Timnas) Maroko karena ia merasa tak pantas masuk menyusul jarangnya ia bermain di level klub. Padahal ia merupakan kapten timnas negaranya.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwqa ia tidak layak menerima perlakukan spesial hanya karena bermain di salah satu tim terbaik di Italia dan Eropa. Benatia baru akan bersedia bermain bagi timnas andai ia sudah menjadi pemain inti di skuat besutan Massimiliano Allegri.

"Saya harus menerima fakta bahwa saya bukanlah pemain inti di klub dan itu berarti saya tidak sekompetitif yang diperlukan untuk masuk ke suat Tim Nasional," kata Benatia seperti diutarakannya melalui akun Facebook pribadinya.

"Meski saya jarang mendapat menit bermain di klub, timnas selalu memanggil saya. Saya rasa itu tak adil. Tentu saya lebih berharap posisi saya diambil oleh pemain yang bermain secara reguler di level klub dan memberikan pengaruh nyata," lanjutnya lagi.

Benatia bergabung dengan Juventus dengan status pemain pinjaman dari Bayern Munchen. Tapi sepertinya Allegri hanya memboyongnya sebagai pelapis bek-bek inti La Vecchia Signora seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli musim ini.

519