Djanur: Tidak Ada Perlakuan Khusus Buat Essien

Minggu, 19 Maret 2017 21:07 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, pemain anyar Persib dan Michael Essien. Copyright: © Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, pemain anyar Persib dan Michael Essien.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada pemain anyarnya, Michael Essien. Sekalipun gelandang asal Ghana tersebut merupakan pemain bintang dengan bayaran mahal. 

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, AC Milan hingga Lyon ini akan tetap diberikan menu latihan sama dengan pemain Persib lainnya. 

Michael Essien diyakini bisa bersikap profesional selama bermain untuk Persib Bandung.

"Saya percaya Essien pemain profesional sejati. Dia akan patuh pada pelatih. Saya berharap dia seperti itu dan saya juga cukup percaya diri mudah-mudahan tidak harus mengubah sikap, mengubah aturan dan mengubah disiplin walaupun pemain bintang harus ikut peraturan Persib," tegas Djadjang, Minggu (19/03/17).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan selama ini tidak ada anak asuhnya yang diperlakukan istimewa. Biarpun memiliki kualitas yang mumpuni, jam terbang tinggi, bayaran selangit, tetap saja perlakuan tetap disamakan dengan pemain lainnya. 

Djanur yakin apabila ada perlakukan istimewa, maka akan merusak chemistry pemain dan berdampak buruk pada sebuah tim terutama dalam menghadapi setiap pertandingannya.

"Yang sudah-sudah juga tidak ada masalah. Mereka respek dengan peraturan di Persib. Mudah-mudahan saja itu terjadi pada Essien," tegasnya.

614