Heboh Marquee Player, Persipura Ingin Datangkan Messi

Minggu, 19 Maret 2017 | 19:10 WIB
  • Persipura Jayapura menyambut baik regulasi baru PSSI soal marquee player.
  • Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena dengan nada canda menyebut ingin mendatangkan Lionel Messi.
 
VI Images via Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Regulasi anyar yang digulirkan oleh PSSI terkait pemain asing berstatus marquee player mendapat sambutan positif dari klub raksasa Tanah Papua, Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam bahkan berniat untuk mendatangkan sosok megabintang dunia, Lionel Messi, Minggu (19/03/17).

Regulasi baru PSSI terkait pemain asing membolehkan setiap klub yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia untuk menggunakan empat pemain asing, asal memenuhi beberapa persyaratan, yakni dua pemain boleh didatangkan dari negara mana saja, satu pemain harus datang dari Asia, dan sisanya harus berstatus marquee player.

Marquee player yang dimaksud adalah bahwa sang pemain harus pernah bermain di salah satu dari tiga putaran Piala Dunia dan pernah merumput di salah satu Liga top Eropa.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena.

Aturan marquee player tidak bersifat wajib untuk dilaksanakan oleh masing-masing klub yang akan berkompetisi di Liga 1, namun diharapkan bisa meningkatkan kualitas klub dan kompetisi itu sendiri.

Persipura Jayapura menyambut baik aturan marquee player ini. Apalagi saat ini mereka masih memiliki satu slot pemain asing, karena baru mendatangkan Yoo Jae-hoon dan Ricardo da Silva.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena menanggapi santai saat ditanya soal pemain berstatus marquee player yang kemungkinan akan didatangkan oleh timnya sebelum kompetisi bergulir.

"Kalau kami maunya sih Messi. Tapi, untuk saat ini kami lihat dulu lah ke depannya," ujar Rocky dengan nada bercanda seperti dikutip INDOSPORT dari Jawa Pos.

"Masih bisa dua lagi malah kan kalau Messi jadi haha. Jadi, ya itu sih berat cuma kan aturan itu tak wajib. Kami masih cari pemain depan lah buat asing," tuntasnya.

Editor : Ahmad Priobudiyono