Nonton Pertandingan Tim Non Liga, Berbatov Batal Gabung Persib Bandung?

Senin, 20 Maret 2017 12:17 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT/Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Dimitar Berbatov dan logo Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Dimitar Berbatov dan logo Persib Bandung.

Isu terkait klub yang akan dibela oleh mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov kian simpang siur setelah dirinya belum memiliki klub. Dari pemberitaan di Tanah Air, kabarnya pesepakbola asal Bulgaria itu segera merapat ke Persib Bandung menilik dari pernyataan Djajang Nurdjaman dan Sergio van Dijk.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil membawa gelandang top Eropa, Michael Essien sebagai rekrutan anyar di hari ulang tahun ke-84, 13 Maret lalu. Setelahnya isu merapatnya pesepakbola Eropa ke Indonesia semakin santer terdengar.

Seperti Essien, saat ini Dimitar Berbatov tak memiliki tim sejak bulan Juli 2016 lalu. Pesepakbola berusia 36 tahun itu kian terkatung-katung terkait masa depannya yang tidak jelas. Tim terakhir yang ia bela merupakan sebuah tim asal Yunani, PAOK setelah direkrut dari AS Monaco secara cuma-cuma.

Dimitar Berbatov ketika diperkenalkan oleh PAOK.

Tentu hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi Persib Bandung jika berhasil merekrut mantan pemain Manchester United itu. Namun, sepertinya hal tersebut akan sedikit mendapat batu sandungan karena sebelumnya Berbatov menyatakan masih ingin bermain sepakbola di Inggris.

Terakhir, pemain incaran Persib Bandung itu terlihat menonton pertandingan tim non liga, Salford City di Greater Manchester, Inggris ketika melawan Stockport County. Klub dengan julukan The Ammies itu saat ini tengah berlaga di kompetisi kasta keenam Inggris, National League North.

Dilansir dari Sport Bible, beberapa media luar pun mengabarkan bahwa ada kemungkinan mantan pemain Tottenham Hotspur itu bisa saja merapat ke Salford City. Karena, selain tim tersebut berlaga di Inggris, The Ammies merupakan klub yang dimiliki oleh mantan rekan satu timnya di Manchester United, yaitu Phil & Gary Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, dan juga Ryan Giggs.

Jika benar adanya, maka peluang Persib Bandung untuk mendatangkan Dimitar Berbatov pun akan sirna, dan pelatih Djajang Nurdjaman harus melirik striker lain yang dikabarkan juga sempat berlaga di liga top Eropa.

1.2K