Stefano Lilipaly Ungkap Rahasia Tampil Apik di SC Cambuur

Senin, 20 Maret 2017 13:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, belakangan ini terus menunjukkan penampilan cemerlang bersama klubnya, SC Cambuur di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie.

Lilipaly tampil impresif sejak didatangkan 24 Januari 2017 lalu oleh SC Cambuur dari Telstar. Hingga saat ini, ia berhasil mencetak 5 gol dan 5 assists dalam 11 penampilan bersama SC Cambuur.

Pemain berumur 27 tahun itu pun berbagi cerita mengenai performanya yang terus menanjak akhir-akhir ini. Lilipaly membeberkan bahwa salah satu hal yang membuatnya terus tampil apik adalah keberadaan calon bayi yang saat ini tengah dikandung istri tercinta, Carmen Rowena.

Aksi Stefano Lilipaly bersama SC Cambuur.

"Salah satu alasannya adalah bahwa saya akan memiliki bayi. Itu memberi saya motivasi lebih untuk berhasil dan memberikan segalanya," ujar Lililpaly kepada INDOSPORT melalui pesan elektronik (email).

"Dan alasan lainnya adalah saya melatih sangat keras untuk mendapatkan yang lebih baik setiap hari. Sejak Piala AFF 2016, saya membuat langkah besar, dan itu sangat baik bagi saya," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Stefano Lilipaly baru-baru ini membantu SC Cambuur mencuri satu poin saat bertandang ke markas FC Volendam. Kedua tim bermain imbang 1-1, dan Lilipaly dipercaya menjadi starter selama 90 menit.

Lilipaly sendiri sempat terpilih sebagai pemain yang berhasil mencetak gol terbaik di Eerste Divisie pada pekan ke-28. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Gol Lilipaly tercipta saat saat SC Cambuur menang 3-0 atas Achilles 29 dalam laga di Stadion Sportpark De Heikant, Minggu (05/03/17) lalu.

1.4K