Tiga Klub Dipastikan Jadi Lawan Uji Coba Persib Sebelum Bergulirnya Liga 1

Senin, 20 Maret 2017 06:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Persib Bandung saat menggelar sesi latihan. Copyright: © Beny Rahardjo/INDOSPORT
Persib Bandung saat menggelar sesi latihan.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman langsung bergerak cepat mempersiapkan timnya dalam menghadapi Liga 1 2017 yang akan digulirkan 15 April mendatang.

Tidak hanya dengan mendatangkan pemain, Maung Bandung juga berencana setidaknya melakukan beberapa laga uji coba. Saat ini, sebanyak tiga klub pun sudah masuk dalam agenda laga uji coba Sergio van Dijk dkk. Ketiga klub itu antara lain PSMS Medan, Barito Putera, dan Bali United.

"Hari Minggu tanggal 26 Maret kita lawan PSMS Medan di Medan. Kemudian tanggal 5 April lawan Barito di Banjarmasin. Baru tanggal 8 April lawan Bali United di Stadion Siliwangi Bandung. Tapi mudah-mudahan tidak di Siliwangi," ujar Djajang pada awak media.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman

Idealnya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan empat laga uji coba harus dilakukan. Namun satu lagi lawan belum bisa dikonfirmasi.

"Yang jelas kita akan mulai latihan di pada Senin (20/03/17). Dalam minggu ini akan ada delapan kali latihan. Artinya, akan ada latihan yang sehari dua kali di hari Selasa, Rabu, Kamis ,karena tujuannya untuk meningkatkan kondisi fisik serta kerjasama pemain. Ini memang mepet, karena waktu kita tidak banyak," jelasnya.

Namun, pelatih asal Majalengka ini sadar di hari pertama latihan skuat andalannya tidak akan berkumpul seluruhnya. Beberapa diantaranya seperti Sergio dipastikan berhalangan hadir karena menjalani terapi akibat cedera yang dialaminya.

Bali United menjadi salah satu lawan uji coba Persib.

Selain itu, Vladimir Vujovic dikabarkan masih berada di negara asalnya, Montenegro. Pemain anyarnya, Michael Essien juga masih berada di London, Inggris untuk mengurus proses adminitrasi kepindahannya ke Persib.

"Dedi juga berhalangan karena baru menikah. Saya harap tidak usah libur dulu lah. Untuk holiday hari Senin OK lah. Tapi untuk hari-hari berikutnya saya harap tidak," pungkasnya.

885