Dilirik Real Madrid, Courtois: Saya Tidak Akan Bermain untuk Mereka

Selasa, 21 Maret 2017 21:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Getty Images
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Real Madrid sepertinya tidak akan habis akal bila mereka gagal membawa David De Gea ke Santiago Bernabeu nantinya. Pasalnya, Los Blancos dinilai memiliki opsi kedua, yakni kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois.

Menanggapi hal tersebut, kiper Timnas Belgia itu menolak dirinya akan bermain di Santiago Bernabeu. Dirinya menilai ia bangga bermain di Stamford Bridge, dan tidak akan pernah membela klub yang pernah menjadi rivalnya ketika membela Atletico Madrid dulu.

“Saya tidak akan bermain untuk mereka (Real Madrid). Saya kini bermain untuk Chelsea, sebuah klub yang telah enam tahun lamanya memantau saya, saat saya masih bermain di Belgia,” ucapnya dikutip Sports Mole.

“Mereka juga mengizinkan saya untuk dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga tahun, yang membantu saya dalam beradaptasi menjadi kiper seperti sekarang ini,” tambahnya.

Thibaut Courtois (kiri) saat masih membela Atletico Madrid.

“Kini, saya merasa saya sudah menjadi kunci dari klub ini (Chelsea), dan saya bangga atas hal itu. Saya tidak melihat saya akan bermain untuk klub lain pada beberapa musim ke depan,” tutupnya.

Thibaut Courtois dibeli oleh Chelsea pada Juli 2011 lalu, namun langsung dipinjamkan kembali ke klub sebelumnya, Atletico Madrid, hingga Juni 2014. Pada musim ini, kiper kelahiran 24 tahun silam itu telah mencetak 13 clean sheets dan kemasukan 21 gol dari 28 laga yang telah dilakoninya di Liga Primer Inggris.