'Ngambek', Rooney Tolak Undangan Pertemuan dengan Southgate

Selasa, 21 Maret 2017 10:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Tolga Akmen/Anadolu Agency/Getty Images
Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney. Copyright: © Tolga Akmen/Anadolu Agency/Getty Images
Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney.

Para pemain Timnas Inggris saat ini telah berkumpul di St George's Park untuk melakukan persiapan jelang laga melawan Jerman dan Lithuania dalam waktu dekat ini. Dalam kesempatan tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berencana melakukan sebuah pertemuan dan melakukan pidato.

Pidato tersebut rencananya ditujukan sebagai penjelasan visi dan misi Timnas Inggris yang saat ini dipegangnya dalam 18 bulan kedepan. Untuk itu, ia memanggil 10 nama pemain yang tidak termasuk dalam skuat utama jelang laga melawan Timnas Jerman, salah satunya adalah Wayne Rooney.

Namun, dari 10 nama yang dipanggil tersebut, hanya kiper Stoke City, Jack Butland saja yang hadir. Sedangkan Wayne Rooney dan 8 pemain lainnya tak hadir dalam pertemuan tersebut.

Usut punya usut, alasan ketidakhadiran Wayne Rooney dalam pertemuan tersebut karena dirinya dikabarkan akan menjalani program penyembuhan cedera lutut yang didapatnya pada latihan tim utama skuat Manchester United.

"Apa yang ingin saya lakukan adalah melakukan pertemuan di hari Senin dan mengumpulkan semua pemain. Kami ingin membahas apa yang akan kami lakukan untuk 18 bulan ke depan," ujar Southgate, dilansir dari Daily Star.

9 dari 10 pemain yang diundang Gareth Southgate urung hadir.

"Pertemuan tersebut ditujukan agar kami memiliki pandangan ke depan dan memiliki langkah maju untuk Timnas Inggris. Kami ingin menjadi sebuah tim terbaik di dunia," tambah pelatih 46 tahun itu.

Ketidakhadiran beberapa pemain yang diundang tersebut sepertinya akan beruntut panjang dan membuat Southgate merasa tidak senang. Kemungkinan, 9 pemain yang tak datang itu akan memiliki masa-masa sulit untuk bisa berseragam Tim Nasional selama Timnas Inggris masih dilatih oleh Southgate.