Penampilan Meroket, Kylian Mbappe Siap Catatkan Debut di Timnas Senior Prancis

Selasa, 21 Maret 2017 08:32 WIB
Editor: Rendy Gusti
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe saat ini tengah menjadi banyak perbincangan para pengamat dan juga pencinta sepakbola di seluruh dunia. Hal tersebut tak terlepas dari performa apik yang ia tunjukkan ketika membawa AS Monaco bersinar di liga domestik dan juga Liga Champions.

Penampilan meroket yang ia tunjukkan pun terbayar setelah namanya dipanggil oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps dalam rangka laga melawan Luxembourg dan juga Prancis akhir Maret ini dan memiliki peluang mendapatkan debut pertamanya di Timnas Senior Prancis.

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu berkah tersendiri yang didapat oleh pemain berusia 18 tahun itu. Pasalnya, pemanggilan dirinya ke Timnas Senior terbilang cepat. Terhitung, ia baru mencatatkan 2 pertandingan untuk Timnas Prancis U-17 dan 11 laga untuk Timnas Prancis U-19, dilansir dari Daily Mail.

Kylian Mbappe (kedua dari kanan) terlihat tak canggung berlatih bersama pemain senior di Timnas Prancis.

Ia terpilih menjadi salah satu di antara 7 striker yang dipilih oleh Deschamps untuk menjadi tumpuan di lini serang Prancis. Selain Kylian Mbappe, terdapat nama-nama seperti Antoine Griezmann, Dimitri Payet, Olivier Giroud, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann, Florian Thauvin, dan wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Bersama AS Monaco, pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu tampil luar biasa dengan mencatatkan 19 gol dan 11 assists dari 32 pertandingan. Selain itu, Mbappe juga membantu Monaco menang atas Manchester City di babak 16 Liga Champions setelah tertinggal defisi 2 gol di pertemuan pertamanya.

Berikut adalah susunan pemain Timnas Prancis kontra Luxembourg dan Spanyol.

Kiper
Alphonse Areola (PSG), Benoit Costil (Rennes), Hugo Lloris (Tottenham)

Bek
Presnel Kimpembe (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Layin Kurzawa (PSG), Benjamin Mendy (Monaco), Adil Rami (Sevilla), Bacary Sagna (Manchester City), Djibril Sidibe (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona)

Gelandang
N'Golo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Monaco), Blaise Matuidi (PSG), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (PSG), Corentin Tolisso (Lyon)

Penyerang
Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Kevin Gameiro (Atletico Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Monaco), Dimitri Payet (Marseille), Florian Thauvin (Marseille)