Barcelona atau Real Madrid, Pilih Mana, Dybala?

Rabu, 22 Maret 2017 15:48 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Michael Dodge/Getty Images
Paulo Dybala. Copyright: © Michael Dodge/Getty Images
Paulo Dybala.

Striker Juventus yang tengah naik daun, Paulo Dybala, akan segera tentukan sikap dalam waktu dekat ini. Dua klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, siap menampungnya jika ia benar-benar meninggalkan Turin.

Beberapa media Spanyol dan Italia mengabarkan bahwa striker asal Argentina itu sudah 'meminta izin' kepada manajemen La Vecchia Signora untuk mempersilahkannya hijrah ke Barca atau Madrid.

Dilansir dari Mundo Deportivo (MD), dikatakan jika Dybala lebih baik bertahan di Juve daripada ke Liga Primer Inggris, tapi akan lebih baik lagi jika pindah ke La Liga Spanyol untuk 'penuhi potensinya'. Rumornya, manajemen Blaugrana sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Dybala guna wujudkan keinginan tersebut.

Kendati demikian, kesulitan yang akan dihadapi pemain berusia 23 tahun itu adalah tentunya bersaing dengan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) di lini depan - kecuali pelatih kepala Barcelona nantinya siap memainkan ke-4 pemain tersebut dalam satu waktu.

MD, di sisi lain, juga mengabarkan jika Dybala sudah berjanji kepada Madrid bahwa ia pasti bergabung dengan tim ibukota Spanyol itu saat meninggalkan Juve. Los Blancos pun siap menembus kalusul pembelian di kontrak Dybala.

Sama seperti di Barca, jika lebih memilih Madrid pun tentu tak mudah bagi mantan pemain Palermo itu 'bergaul' dengan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo). Cara mensiasatinya adalah dengan memainkan formasi 4-4-2, di mana Ronaldo dan Bale dimainkan sebagai winger, dan Dybala berduet dengan Benzema di lini depan.

2.3K