Persijap Jepara Resmi Akhiri Kontrak Liestiadi

Rabu, 22 Maret 2017 20:32 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ghozi el Fitra/Indosport
Liestiadi akhiri kontrak dengan Persijap Jepara. Copyright: © Ghozi el Fitra/Indosport
Liestiadi akhiri kontrak dengan Persijap Jepara.

Manajemen Persijap Jepara memutus kontrak Liestiadi sebagai pelatih kepala pada Rabu (22/03/17). Pemutusan tersebut dilakukan karena sang pelatih ingin fokus dengan kariernya yang lain.

CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengatakan pemutusan kontrak dilakukan secara baik-baik antara kedua belah pihak. Pemutusan kontrak dilakukan bukan karena sang pelatih memiliki masalah dengan manajemen.

Namun pemutusan kontrak dilakukan karena Liestiadi ingin fokus dan menjadi instruktur di kepelatihan nasional. 

Apalagi dalam klausul kontrak sebelumnya memang disepakati bahwa Persijap harus memperbolehkan jika tenaga Liestiadi dibutuhkan untuk kepentingan PSSI ataupun tim nasional.

"Dulu memang ada kesepakatan, jika coach Liestiadi dibutuhkan negara, Persijap harus merelakan," ucapnya kepada INDOSPORT.

Esti mengatakan manajemen sangat berterima kasih kepada mantan pelatih PSM Makassar tersebut. Menurutnya banyak sumbangsih yang telah diberikan terutama dalam persiapan pemain guna menghadapi kompetisi Liga dua musim 2017 ini.

Sedangkan paska ditinggalkan oleh pelatih kepala, latihan para pemain Persijap akan dipimpin oleh Direktur Teknik Raul Carlos Sciucatti dan asisten pelatih M. Yusuf sampai manajemen mengikat kontrak pelatih baru.