Rooney dan Henderson Absen, Southgate Pilih Bek Chelsea sebagai Kapten

Rabu, 22 Maret 2017 14:23 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Steve Bardens - The FA/The FA via Getty Images
Wayne Rooney, Jordan Henderson, dan Gary Cahill Copyright: © Steve Bardens - The FA/The FA via Getty Images
Wayne Rooney, Jordan Henderson, dan Gary Cahill

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, mengonfirmasi siapa yang akan jadi kapten The Three Lions di laga internasional nanti. Ia memilih bek Chelsea sebagai pemimpin saat hadapi Jerman di Dortmund hari Kamis (23/03/17) dini hari nanti.

Namun kali ini bukan John Terry yang akan mengemban ban kapten Inggris, melainkan rekan setimnya, Gary Cahill. Keputusan ini dibuat menyusul tidak diikutsertakannya Wayne Rooney dan Jordan Henderson di skuat Tiga Singa.

"Dia tengah dalam performa yang bagus, dia adalah salah satu pemain yang paham betul apa yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan. Musim ini permainannya sudah dewasa, Gary lebih berani dan percaya diri," kata Southgate saat sesi konferensi pers.

Menurut Southgate, Cahill memiliki kepeminpinan yang bagus di lapangan meski cenderung terlihat diam. Namun dalam kebisuannya mantan manajer Inggris usia muda itu justru itulah yang dibutuhkan seorang kapten.

"Pengalaman dan kepemimpinannya di atas lapangan terkadang dilupakan oleh orang-orang karena ia pribadi yang diam dan tenang, padahal begitulah cara dia bekerja. Itu bagus untuknya menjadi kapten besok," tambahnya.

Menariknya, Cahill absen di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia melawan Lithuania karena akumulasi kartu. Joe Hart akan mengenakan ban kapten di laga tersebut.

962