Liga 1

Asnawi Gabung Timnas U-22, PSM Seleksi Pemain Muda untuk Liga 1

Kamis, 23 Maret 2017 03:14 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Dua penggawa PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar dan Nurhidayat menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Ia bakal melakoni pemusatan latihan yang panjang bersama skuat asuhan Luis Milla.

Hal itu membuat PSM kebakaran jenggot. Tim Juku Eja mau tidak mau mencari dua pemain muda untuk menggantikan Asnawi agar dapat memenuhi regulasi Liga 1 soal penggawa belia yang diterapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Seperti diketahui, PSSI memberlakukan regulasi di mana setiap klub harus membawa lima pemain di bawah umur 23 tahun. Tiga di antaranya wajib menjadi starter.

 Asnawi Mangkualam Bahar, pemain muda PSM Makassar.

“Asnawi sudah kami lihat kualitasnya bersama tim di Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu. Sementara Nurhidayat berstatus seleksi di tim ini, tapi sudah dipanggil seleksi di Timnas U-19. Itu progres bagus bagi pemain muda kita, tapi kita yang harus mencari pemain lain untuk menggantikannya," kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts.
 
“Kita sedang mencoba pemain muda (U-23) yang kami anggap bagus menurut bawahan (asisten pelatih) saya, jadi kita persiapannya buru-buru sekali," tambahnya.

Untuk pemain U-23, manajemen PSM telah mengontrak empat pemain, yakni Reva Adi Utama (bek kiri), Ridwan Tawainella (gelandang sayap), Muhammad Arfan (Gelandang tengah), dan Asnawi Mangkualam Bahar (Gelandang bertahan) yang kini memperkuat Timnas U-22. Dengan dipanggilnya Asnawi ke Timnas U-22, PSM membutuhkan dua pemain lagi.

294