La Liga Spanyol

Bursa Transfer Real Madrid Akan Bergantung pada Ronaldo

Kamis, 23 Maret 2017 21:24 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid kabarnya akan menentukan pemain buruannya tergantung dari posisi Cristiano Ronaldo di musim depan. Sebelumnya beredar kabar bahwa pemain asal Portugal tersebut akan didaulat sebagai penyerang tengah, seperti yang sempat ditunjukkannya ketika ia membela negaranya.

Cristiano Ronaldo yang pada dasarnya bermain sebagai pemain sayap kiri, sebetulnya memiliki potensi menjadi pemain nomor 9 yang berbahaya. Karena selain postur tubuhnya yang memadai, kemampuan finishing di atas rata-rata menjadi alasan di balik pemilihan tersebut.

Namun, Real Madrid kabarnya akan menunggu sang bintang untuk menentukan posisinya di skuat asuhan Zinedine Zidane untuk musim 2017/18. Apakah ia akan tetap bermain di posisi sayap kiri, atau berubah menjadi penyerang tengah, dilansir dari Marca.

Bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kerap bermain lebih ke depan dari posisi aslinya.

Setelah memilih posisi tersebut, barulah El Real akan bergerilya mencari pemain bintang untuk mengisi kebutuhan di dalam skuat. Hingga saat ini, beberapa pemain seperti Paulo Dybala dan Pierre-Emerick Aubameyang paling gencar diisukan untuk bergabung dalam skuat Galacticos.

Pada musim 2016/17 ini, Cristiano Ronaldo tampil cukup baik dengan mengumpulkan 26 gol dan 11 assists dari 34 laga di semua kompetisi. Meskipun sudah terdepak dari Copa del Rey, El Real saat ini masih memimpin perolehan poin di klasemen La Liga Spanyol dan melenggang jauh di Liga Champions.