Jaring Pemain Timnas Futsal U-20, FFI Gelar Turnamen Futsal Usia Muda

Kamis, 23 Maret 2017 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Suasana jumpa pers FFI U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Suasana jumpa pers FFI U-20.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) terus melakukan pembinaan untuk menjari pemain muda. Kali ini FFI menggelar kompetisi FFI U-20 Futsal Championship 2017.

Kompetisi FFI U-20 akan berlangsung pada 25-31 Maret di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Perhelatan ini bakal diikuti oleh 15 tim dari klub professional yang bermain di Pro Futsal League (PF) 2017.

FFI menggandeng media futsal ternama di Indonesia, Bolalob sebagai operator kompetisi. Selain sebagai wadah mencari pemain muda, kompetisi ini juga diharapkan sebagai regenerasi futsal Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian pembinaan futsal. Melalui turnamen ini adalah upaya kami selaku federasi untuk terus meregenerasi futsal Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen), Edhi Prasetyo di Senayan, Jakarta, Kamis (23/03/17).

Edhie juga menjelaskan bahwa turnamen ini menjadi lahan  pelatih Timnas Indonesia U-20, Victor Jacobus Hermans alias Vic Hermans mencari pemain.

"Untuk Timnas U-20 sudah mulai dari bulan lalu dan sudah mulai TC di Jogja. Tapi dari turnamen ini akan kita ambil pemain beberapa pemain, kalau mereka hebat bisa menggeser pemain yang sudah ada," beber Edhi.

"Pelatih Vic memang sudah punya tim. Tapi dia akan bentuk tim baru dari ajang ini. Nanti kita seleksi siapa saja yang pantas masuk ke dalam Timnas," tutup Edhie.

FFI U-20 akan memberikan hadiah berupa dana pembinaan dengan total 50 juta. Serta subsidi 5 juta kepada 15 klub peserta.

Berikut 15 klub peserta FFI U-20.

Permata Indah Manokwari.
Mataram FC NTB
Biangbola Indora FC
Giga FC Kota Metro
My Futsal Antam FC
IPC Pelindo II Jakarta
APK Samarinda
Kamiada FC
Bintang Timur Surabaya
Vamos Mataram
Kancil BBK Pontianak
BJL 2000 Shiba Semarang
SFC Planet Sleman
Kaimana FC Papua Barat
Black Steel Manokwari

202