Liga 1

Persib Selangkah Lagi Dapat Satu Striker Asing, Marouane Chamakh?

Kamis, 23 Maret 2017 22:12 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Persib Bandung selangkah lagi mendapatkan striker asing tambahan untuk disiapkan menghadapi Liga 1 2017. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh pelatih Persib, Djajang Nurdjaman.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini masih merahasiakan nama dari striker asing incarannya tersebut. Satu hal yang pasti, nama striker asing itu sudah diberikan kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk segera di tindaklanjuti. 

"Dari beberapa nama pemain asing yang ditawarkan sudah mulai mengerucut. Saya sudah merasa cocok, dan sudah dilaporkan ke manajemen. Kita tunggu saja perkembangannya nanti seperti apa," kata Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (23/03/17).‎

Marouane Chamakh saat berseragam Arsenal.

Namun apabila akhirnya kembali gagal, pelatih berusia 58 tahun ini mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab tiga pemain asing sudah dimilikinya, yakni Vladimir Vujovic (pemain asing non Asia), Shohei Matsunaga (pemain asing Asia), dan Michael Essien (marquee player). 

"Kami sudah biasa menggunakan formasi tanpa striker murni. Pada ISL 2014 kemarin saat juara, kami tidak pakai striker murni karena Djibril (Coulibaly) cedera. Selanjutnya kami juga tanpa striker sebelum kedatangan Belencoso. Jadi sudah biasa," tutupnya.

Sosok striker asing yang menjadi incaran Persib tersebut kini mengundang tanda tanya besar. Apakah sosok tersebut merupakan eks striker Arsenal, Marouane Chamakh.

Maklum saja, beberapa waktu yang lalu, banyak agen yang menawarkan striker asing kepada tim Maung Bandung. Salah satunya adalah Chamakh. Namun, kepastian striker asing yang sudah dikantongi Persib, hanya bisa dijawab sambil menunggu waktu.

1.3K