Liga 1

Ungkapan Bintang Arema di Piala Presiden 2017 Usai Paspornya Dicap Ilegal oleh AFC

Kamis, 23 Maret 2017 23:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nasib gelandang tengah Arema FC, Fellipe Bertoldo, belum jelas usai AFC menganggap paspor Timor Leste yang dimilikinya bersifat ilegal. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nasib gelandang tengah Arema FC, Fellipe Bertoldo, belum jelas usai AFC menganggap paspor Timor Leste yang dimilikinya bersifat ilegal.

Gelandang tengah Arema FC, Fellipe Bertoldo, tak bisa menyembunyikan raut wajah kecewanya begitu mendengar namanya termasuk ke dalam sembilan pemain yang dicekal oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC) resmi.

AFC mengeluarkan rilis bahwa ada sembilan nama pesepakbola yang menggunakan paspor Timor Lester bersifat ilegal. Salah satunya adalah Bertoldo. AFC pun akhirnya melarang sembilan nama tersebut untuk mengikuti kompetisi di seluruh negara anggotanya tahun ini.

"Pertama kali, saya tentu terkejut dengan hal ini. Saya tidak menyangka paspor Timor Leste saya sekarang menjadi masalah," kata pemain yang bernama lengkap Fellipe Bertoldo Dos Santos itu.

"Saya datang ke sana untuk membantu tim nasional mereka (Timor Leste) agar bisa bersaing. Kami semua merasa kecewa dengan Federasi Sepakbola Timor Leste," tambahnya.

Fellipe Bertoldo saat mengikuti latihan bersama Arema FC.

Pemain berusia 26 tahun itu pun mengaku sedih, lantaran nasibnya kini tinggal menunggu vonis untuk dicoret dari Arema. Sembari menunggu perkembangan terbaru, Fellipe masih giat mengikuti latihan tim Arema di Kompleks TNI Arhanud Karang Ploso, Kabupaten Malang, Kamis (23/03/17) sore tadi WIB.

"Saya sudah cocok dan akrab dengan teman-teman lainnya. Makanya saya sedih kalau akhirnya tidak jadi bergabung dengan Arema," katanya.

"Manajemen juga belum bicara kepada saya terkait masalah ini. Jadi, saya tunggu sambil ikut latihan tim sampai semuanya jelas."