China dan Jepang Menang, Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Jumat, 24 Maret 2017 02:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA
Logo Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Logo Piala Dunia 2018.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia telah rampung dilaksanakan pada Kamis (23/03/17) malam WIB. Beberapa hasil mengejutkan terjadi pada laga keenam kualifikasi zona Asia ini.

Timnas China secara mengejutkan berhasil mengalahkan tetangga kuat mereka, Timnas Korea Selatan, dengan skor tipis 1-0. Bermain di He Long Stadium, kandang sendiri, gol tunggal negeri tirai bambu tersebut dicetak oleh Yu Dabao pada menit 34.

Wang Yongpo (loncat) saat melakukan aksinya melawan Timnas Korea Selatan.

Sementara itu, Timnas Jepang berhasil mengalahkan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor 2-0. Dua gol yang dicetak oleh kubu Samurai Biru dihasilkan melalui Yuya Kubo pada menit 13, dan disusul oleh Yasuyuki Konno pada menit 51.

Sedangkan salah satu wakil timnas dari Asia Tenggara, Thailand, dicukur oleh Timnas Arab Saudi di kandangnya sendiri, Stadion Nasional Rajamangala.

Teerasil Dangda (kiri) saat mendapatkan pengawalan dari Salman Al-Faraj.

Anak asuh Kiatisuk Senamuang kalah dengan skor 3 gol tanpa balas, melalui Mohammad Al Sahlawi pada menit 26, dan Salman Al Moasher di penghujung babak kedua. Sedangkan satu gol Arab Saudi tercipta melalui gol bunuh diri pemain Thailand, Tanabppn Kesarat, pada menit 84.

Berikut adalah hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia:

China 1-0 Korea Selatan

Suriah 1-0 Uzbekistan

Irak 1-1 Australia

Thailand 0-3 Arab Saudi

Uni Emirat Arab 0-2 Jepang

Qatar 0-1 Iran

2.1K