Kiper Meksiko Minta Fans Stop Nyanyikan Lagu Anti-Homo

Jumat, 24 Maret 2017 20:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Guillermo Ochoa. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Guillermo Ochoa.

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa meminta suporter untuk tidak menyanyikan lagu anti-homo, atau anti terhadap penyuka sesama jenis. Ini untuk mencegah Federasi Sepakbola Meksiko (FMF) mendapatkan sanksi lagi dari FIFA.

Sabtu (25/03/17), El Tri, julukan Meksiko, akan menghadapi laga genting melawan Kosta Rika di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona CONCACAF. Ochoa berharap agar fans tak lagi berulah karena sanksi yang dihadapi bakal berat, termasuk denda dan laga tanpa penonton.

"Saya rasa semua orang bertanggung jawab untuk menularkan hal yang baik, dan bukan kebalikannya. Nyanyian dukungan bukan untuk menyerang orang lain. Sayangnya banyak orang yang berpikir sebaliknya. Mereka justru menindas dengan nyanyian-nyanyian," kata Ochoa seperti dilansir dari ESPNFC.

Oktober tahun lalu, FMF mendapatkan denda sebesar 30 ribu dolar Amerika Serikat oleh FIFA karena suporternya dinilai melakukan nyanyian anti-homo di laga melawan Honduras. Tindakan itu dilakukan ketika Ochoa, yang kabarnya adalah seorang homo, hendak mengambil tendangan gawang.

"Saya yakin kami orang Meksiko ingin menonton Tim Nasional di stadion, kami ingin orang-orang mendukung kami," tambahnya lagi.

427