MU Jadikan Cilacap Cup Ujian Khusus Jelang Liga 1

Jumat, 24 Maret 2017 16:39 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Madura United akan bersaing dengan Persija Jakarta, PSCS Cilacap, dan Bhayangkara FC di Cilacap Cup. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Madura United akan bersaing dengan Persija Jakarta, PSCS Cilacap, dan Bhayangkara FC di Cilacap Cup.

Asisten Pelatih Madura United (MU), Winedi Purwito, mengungkapkan jika ajang Cilacap Cup 2017 merupakan pemanasan sempurna mereka sebelum bertarung di ajang Liga 1 April 2017 mendatang.

Meski hanya turnamen pramusim, namun MU berjanji akan menunjukkan penampilan terbaik mereka demi merengkuh trofi Cilacap Cup 2017. Pasalnya ajang ini akan menjadi tolok ukur bagi skuatnya jelang kompetisi utama nanti.

"Yang terpenting bagaimana kita bisa tahu kekuatan sebelum Liga 1. Secara khusus tentunya ingin menjadi yang terbaik," ujar Winedi.

image article indosportMadura Unied akan menjadikan ajang Cilacap Cup untuk mengukur kekuatan tim jelang Liga 1.

"Tidak semua pemain akan diturunkan pastinya, kami bawa 26 pemain dan regulasi 20 pemain 11 starter dan 9 pengganti," tambah Winedi.

Menguji kelebihan dan kekurangan tim di ajang Cilacap Cup sebelum Liga 1 membuat MU juga akan memaksimalkan pemain yang mereka bawa di ajang ini.

"Madura sendiri menyiapkan yang terbaik tapi situasional bagaimana kita bisa ambil keuntungan dari situasi yang ada dengan mencoba 9 pemain juga dan coba hasil terbaik," tambahnya.

MU akan menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap pada Jumat (24/03/17) sore ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.