Diego Simeone Persilakan Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

Jumat, 24 Maret 2017 19:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Keinginan Manchester United mendaratkan Antoine Griezmann ke Old Trafford bisa menjadi kenyataan. Pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone, telah memberikan lampu hijau jika si pemain ingin tinggalkan Vicente Calderon.

Striker asal Prancis itu untuk kesekian kalinya kembali menikmati musim terbaiknya. Sejauh ini, Griezmann berhasil mencetak 22 gol dari 40 penampilan dan menarik atensi dari sejumlah klub besar, tak terkecuali The Red Devils.

Simeone selaku pelatih kepala tak bisa menjamin pemain andalannya akan terus berseragam Atletico selama mungkin.

Dilansir media kenamaan Spanyol, AS, pelatih asal Argentina yang pernah merumput bersama Lazio itu mengatakan, "Ya (Griezmann sangat mungkin pindah), karena ada klausul pemutusan kontrak dan minimal pembelian. Tak ada yang bisa menjamin."

Bahkan Simeone mengatakan jika dirinya mempersilakan siapapun pemainnya, termasuk Griezmann, jika ingin bergabung dengan klub lain. Ia mengambil contoh Radamel Falcao dan Diego Costa yang pergi meninggalkan Atletico.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia tak akan mau saya memaksanya tinggal. Jika dia ingin pergi, silakan pergi. Hal yang sama juga terjadi kepada Diego Costa dan Radamel Falcao," tambahnya.

image article indosportDiego Simeone menagku tak bisa paksa pemainnya untuk bertahan di Atletico Madrid.

"Buat mereka para pemain, saya akan membantu memberikan keputusan terbaik. Saya hanya bisa menekankan kepada mereka bahwa selama mereka menetap di sini, klub ini akan terus berkembang," tutupnya.

Manchester United diketahui sangat membutuhkan satu tambahan striker musim depan, dan menjadikan Griezmann sebagai target utama. Beberapa sumber di Italia bahkan mengatakan jika Setan Merah ingin menandemkan Griezmann dengan Dries Mertens di lini depan.