Sukses Jungkalkan Persiba, Martapura FC Tantang Dua Raksasa Kalimantan

Jumat, 24 Maret 2017 10:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT/Martapura FC
Martapura FC Copyright: © INDOSPORT/Martapura FC
Martapura FC

Setelah sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 dalam laga uji coba di stadion Parikesit, Rabu (22/03/17) malam, Martapura FC kembali menantang dua tim Liga 1 Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra mengatakan, uji coba rencananya akan digelar pekan depan di Tenggarong dan Samarinda.
  
"Jadi setelah uji coba lawan Persiba, kita uji coba dengan Mitra Kukar 25 Maret dan PBFC 27 Maret di Tenggarong dan Samarinda,” ujarnya.

Mantan kapten Tim nasional itu mengungkapkan, laga uji coba dengan tim-tim Liga 1 di Kalimantan Timur bagus untuk mengetahui kelemahan tim. Sebelum berlaga di Liga 2 yang rencananya juga akan bergulir pada April mendatang.

“Paling penting kita melihat apa yang menjadi kekurangan tim untuk segera kita benahi, sebelum kita tampil di kompetisi,” ucapnya.

Pelatih berdarah Maluku itu berharap, Agus Cima dan kawan-kawan akan tampil ngotot dan mengandalkan kecepatan seperti mengalahkan Beruang Madu.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra tengah memberikan arahan kepada anak asuhnya.

“Mudah-mudahan pemain bisa konstan penampilannya seperti lawan Persiba. Tetap dengan mengandalkan serangan balik, karena mereka kan tim bagus,” ungkapnya.

Kendati begitu lanjut Frans, bukan hasil akhir yang menjadi target tim asal Kalimantan Timur ini dalam melakoni uji coba.

"Jadi yang paling penting kita uji coba tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain bisa menjalankan apa yang sudah kita jalani selama latihan," bebernya.

Dalam laga uji coba sebelumnya selain mengalahkan Beruang Madu, Martapura juga sukses mengalahkan saudaranya Barito Putera dengan skor tipis 2-1. 

"Dengan hasil uji coba kita akan semakin yakin menatap Liga 2, apa gunanya persiapan kalau gak yakin. Itu gunanya kita persiapan dengan melakukan uji coba,” pungkasnya.