Bubarkan Tim, Luis Milla Belum Tertarik Panggil Pemain Baru

Sabtu, 25 Maret 2017 18:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada para pemain Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada para pemain Timnas U-22.

Pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-22 tahap pertama di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang telah berakhir hari ini. Para pemain pun secara resmi akan dipulangkan ke masing-masing klub.

Sesi pemusatan latihan perdana Timnas U-22 sendiri ditutup dengan digelarnya pertandingan internal di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang pagi tadi. Setelahnya pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, secara resmi membubarkan skuatnya.

Akan tetapi, pembubaran tersebut bukan untuk selamanya. Pasalnya, 26 pemain saat ini akan kembali dikumpulkan pada 31 Maret 2017 di Karawaci untuk menjalani pemusatan latihan tahap kedua.

"Mereka kami pulangkan dulu ke klubnya masing-masing pada hari ini. Nantinya mereka akan kembali dikumpulkan tanggal 31 Maret lagi untuk menggelar persiapan sebelum ke Spanyol," ujar salah satu asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, di Lapangan SPH Karawaci.

image article indosportEzra Walian kemungkinan belum bergabung pada 31 Maret nanti karena ikut bertanding dengan klubnya, Jong Ajax.

Meski akan kembali melakukan pemusatan latihan, Bima Sakti menyatakan bahwa tim pelatih belum ada keinginan untuk memanggil pemain baru untuk bergabung ke skuat Timnas U-22. Kehadiran para pemain saat ini dinilai sudah cukup ideal dan kemungkinan akan diboyong saat Timnas U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol April nanti.

"Untuk saat ini belum ada (penambahan pemain). Pemain juga masih terus beradaptasi dengan instruksi-instruksi dari Milla. Coach Milla masih percaya dengan pemain-pemain ini," tutur Bima Sakti.

"Kalau nanti ada yang bagus ya akan kami lihat dan berikan kesempatan. Tapi saat ini kami masih fokus dengan pemain yang ada. 27 pemain ini kemungkinan akan dibawa ke Spanyol," tutup mantan pemain Persema Malang tersebut.