Jeda Internasional, Schweinsteiger Pastikan Hijrah ke Klub Amerika Serikat

Sabtu, 25 Maret 2017 22:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TWITTER/SCHWEINSTEIGER
Schweinsteiger kenakan syal Chicago Fire. Copyright: © TWITTER/SCHWEINSTEIGER
Schweinsteiger kenakan syal Chicago Fire.

Bastian Schweinsteiger akhirnya menyudahi kariernya di Manchester United. Ia kini menyebrang jauh ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Jeda internasional dimanfaatkan Schweini, sapaan akrab Schweinsteiger, dengan melakukan tes medis di Munchen. Dalam sebuah foto yang diungahnya, ia terlihat memakai scarf atau syal klub per hari Jumat waktu setempat.

Gelandang elegan asal Jerman itu keluar dari Old Trafford awal pekan ini setelah jalani dua musim buruk bersama Setan Merah.

Di akun Twitter pribadinya, ia mengatakan "Senang rasanya bertemu dengan tim dokter Chicago Fire di Munchen kemarin! Tak sabar untuk segera bergabung dengan rekan setim."

Ia juga mengunggah video perpisahan di Twitter dan Instagram-nya. Disebutkan jika ia sangat sedih dan kecewa tidak bisa memberikan lebih banyak lagi kepada Man United.

"Yang terhormat suporter Manchester United, saya harus mengonfirmasi kepergian saya ke Chicago Fire," jelas Schweini.

 

Thanks to all fans, the whole staff and my teammates of @manchesterunited! I will never forget my time with the club, but now it’s time for a change!

A post shared by Bastian Schweinsteiger (@bastianschweinsteiger) on

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik kepada kalian semua, tapi sepertinya saya harus melakukan keputusan lain. Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian selama saya berada di klub ini."

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada pemain-pemain dan Jose Mourinho. Schweinsteiger juga yakin bahwa Mou bakal mengembalikan kejayaan Man United secepatnya.

"Kepada rekan-rekan saya di Manchester United, terima kasih banyak. Saya yakin Jose Mourinho bisa membawa kalian semua kembali meraih kejayaan," pungkasnya.