Eks Penggawa Arsenal: Vieira Pantas Gantikan Wenger

Sabtu, 25 Maret 2017 15:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Paul Merson mengatakan jika Arsene Wenger kini telah berada di penghujung kariernya sebagai seorang pelatih. Dengan kata lain, Merson juga sepakat jika pelatih asal Prancis tersebut berhenti menangani Alexis Sanchez dkk.

Di sisi lain, pria asal Inggris ini menyarankan agar mantan rekan setimnya yang juga eks kapten The Gunners, Patrick Vieira dapat melanjutkan tongkat estafet kepelatihan dari Wenger.

Meski demikian, Merson percaya jika Wenger setidaknya akan bertahan satu tahun lagi di klub asal London Utara tersebut.

image article indosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Naluri saya mengatakan, dia akan menunggu kemenangan besar dan menandatangani kontrak setidaknya satu tahun lagi. Saya tidak akan kaget, jika dia tetap bertahan lalu setelah itu Patrick Vieira datang,” jelas Merson kepada SkySports.

image article indosportPaul Merson, mantan pemain Arsenal.

“Dia sudah banyak belajar selama di New York City, pernah di Manchester City (asisten pelatih), dan dia mempunyai mental juara, jadi dia pastinya tidak akan sia-sia. Arsenal kelihatannya terlalu bagus sekarang ini, saya rasa itulah yang membuat para fans senang,” tambahnya.

Pria bernama lengkap Paul Charles Merson ini pernah membela Arsenal dari tahun 1985 hingga tahun 1997 lalu. Ia sendiri juga merupakan produk dari tim Arsenal junior yang berposisi sebagai gelandang serang.

image article indosportPaul Merson saat masih mengenakan seragam Arsenal.

Sementara Patrick Vieira, memperkuat Arsenal dari tahun 1996 hingga tahun 2005 lalu. Setelah malang melintang bersama banyak klub dan mengakhiri jabatannya bersama Manchester City di musim 2010/11 lalu, Vieira menjabat menjadi asisten pelatih Man City sejak tahun 2013.

image article indosportPatrick Vieira saat masih membela Arsenal.

Kala itu, ia menjadi asisten bagi eks pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini hingga tahun 2015 lalu. Barulah di tahun 2016 kemarin, ia menjadi pelatih kepala di klub asal Amerika Serikat (AS) yang bermain di Major League Soccer (MLS), New York City FC.

449