Podolski: Inggris Bukan Lagi 'Timnas Rugbi'

Sabtu, 25 Maret 2017 04:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Lukas Podolski. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Lukas Podolski.

Lukas Podolski memberikan perpisahan manisnya kepada Timnas Jerman dengan mengalahkan Timnas Inggris dalam laga persahabatan pada Kamis (23/03/17) subuh dini hari kemarin. Pasalnya, mantan pemain Bayern Munchen itu mencetak gol tunggal nan indah dari luar kotak penalti Joe Hart.

Pasca kemenangan tersebut, penyerang yang pernah membela Arsenal itu turut berkomentar perihal gaya bermain Timnas Inggris. Menurutnya, ia berterima kasih kepada pelatih The Three Lions saat ini, Gareth Southgate, karena menghilangkan gaya permainan kasar yang selama ini dianut oleh Timnas Inggris.

“Inggris adalah tim yang bagus, dengan manajer yang baik. Mereka kini bermain dengan gaya permainan yang lebih baik, tidak kasar lagi,” ucapnya dikutip Telegraph.

“Sebelumnya mereka selalu bermain kasar, seperti tim rugbi. Kini, mereka lebih baik, memiliki karakter tersendiri. Walau sedikit ada adu fisik, namun kini mereka lebih berkembang,” tambahnya.

image article indosportGareth Southgate dinilai Podolski sebagai faktor utama dalam perubahan gaya bermain Timnas Inggris.

“Mungkin ke depannya saya akan terus menonton Inggris saat mereka berkompetisi di Piala Dunia nanti. Mereka sering terlihat gugup, namun saya perccaya, ke depannya mereka adalah tim yang sangat kuat,” tutupnya.

Kini, Podolski telah resmi pension dari Timnas Jerman. Pesepakbola kelahiran 31 tahun silam itu selanjutnya akan memperkuat klub asal Jepang, Vissel Kobe. Podolski diborong dari Galatasaray dengan harga 2,6 juta euro atau sekitar Rp36,6 miliar.

616