Jalani TC Jangka Panjang, Timnas U-22 Akan Berlatih di Markas Timnas Spanyol

Sabtu, 25 Maret 2017 13:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (tengah) berhasil melewati hadangan Evan Dimas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (tengah) berhasil melewati hadangan Evan Dimas.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia berencana menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol pada bulan April mendatang. Skuat asuhan Luis Milla teresebut dikabarkan akan menjajal kompleks latihan yang selama ini dipakai oleh Timnas Spanyol.

Timnas U-22 akan berangkat ke Negeri Matador pada 15 April mendatang dan akan menjalani latihan di dua kota yakni Madrid dan Valencia. Saat berada di Spanyol, tim asuhan Luis Milla dikabarkan akan menempa diri di kompleks latihan yang selama ini dipakai oleh Timnas Spanyol yakni, La Ciudad del Futbol.  

Kedekatan Luis Milla dengan Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF membuka kesempatan bagi Timnas U-22 berlatih di La Ciudad del Futbol. 

image article indosportPelatih Luis Milla saat memimpin sesi latihan Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

"Ada kemungkinan berlatih di tempat latihan Timnas Spanyol dan lagi nego dengan pengurus dan positif karena ada hubungan dengan Milla juga," ujar manajer Timnas, Endri Erawan. 

"Mohon doanya. Semoga ada lapangan untuk bermain karena Milla maunya lapangan yang grass (rumput) bukan sintetis," lanjutnya.

Ciudad del Futbol sendiri adalah sebuah kompleks olahraga yang berfungsi sebagai markas Federasi Sepakbola Spanyol. Tempat ini meliputi lima lapangan sepakbola, lapangan indoor, area sosial , pelatihan serta fasilitas medis.

Timnas U-22 juga akan memiliki agenda pertandingan uji coba saat menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Ada 5 tim yang berpeluang menjadi calon lawan skuat Garuda Muda yakni Fuenlabrada (Tim Divisi 2), Real Madrid Castilla, atau klub liga papan atas seperti Levante.

Klub asal China, Guangzhou Evergrande dan Timnas U-20 Kostarika juga disebutkan akan menjadi lawan tanding Timnas U-22. Akan tetapi, semua calon lawan tersebut masih dalam tahap penjajakan.

1.1K