Sudah Bela Timnas, Ezra Enggan Main untuk Klub Indonesia

Minggu, 26 Maret 2017 21:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Ezra Walian seakan menjadi bintang baru dalam kancah sepakbola Indonesia. Selepas dirinya  sah menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI), Ezra pun pun telah membuktikan skill-nya kala bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di partai uji coba melawan Myanmar beberapa waktu lalu.

Kini  Ezra pun seolah menjadi magnet yang menarik klub-klub lokal Indonesia untuk mendatangkannya. Tak ayal, masa depan dirinya kerap dikaitkan dengan klub lokal.

Sayang, tampaknya hal itu akan sulit terwujud. Sebab, seperti diutarakan oleh ayahanda Ezra, Glen Walian, bahwa Ezra lebih memprioritaskan diri untuk berkarier di Eropa.

image article indosportPenampilan Ezra saat membela Timnas Indonesia U-22.

"Pertanyaan itu selalu ditanyakan kepada saya. Saya pikir dia masih 19 tahun dan itu masih muda, saya ingin dia bermain di Eropa. Di sana fasilitasnya untuk tumbuh bagus, ya jadi saya ingin dia tumbuh besar eropa," ucap Glen, Minggu (26/03/17).

Glen sendiri memang belum mengatahui akan klub masa depan anaknya. Terlebih mencuat kabar, Ajax, klub Ezra saat ini akan memutus kontrak. Akan tetapi, Glen lebih senang bila Ezra bermain di Belanda.

"Soal Ajax belum ada keputusan bahwa mereka mengakhiri kontrak. Namun, saat ini belum ada tawaran dari beberapa negara. Tapi, untuk perkembangan Ezra negara mana pun bagus seperti Jerman, Inggris. Tapi saya lebih memilih Belanda," jelas Glen.

image article indosportSaat ini Ezra lebih memilih bermain di Eropa.

Meski Ezra tak bermain untuk klub Indonesia,Glen memastikan akan loyalitas anaknya dengan Indonesia. Ezra pun dikatakan akan sealu siap untuk Timnas Indonesia.

"Saya tidak tinggal di Indonesia untuk 3 sampai 5 tahun ke depan. Dan Ezra juga dia akan bermain di luar. Tapi dia akan main untuk Timnas," tutup Glen.

1.3K