Incar Pemain Keturunan Indonesia, Conte Diberikan Syarat 'Unik'

Minggu, 26 Maret 2017 02:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih asal Italia, Antonio Conte memberikan instruksi kepada anak asuhnya, Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih asal Italia, Antonio Conte memberikan instruksi kepada anak asuhnya, Chelsea.

Pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/17, Chelsea, kini dikabarkan sedang mengincar salah satu gelandang tangguh milik AS Roma, Radja Nainggolan. Gelandang keturunan Indonesia itu bahkan kabarnya telah bertemu secara langsung dengan Antonio Conte.

"Saya sudah bicara langsung dengannya. Dia orang yang ramah," ucap Nainggolan dikutip ESPN.

"Sepertinya mereka (Chelsea) sangat menginginkan saya untuk bergabung bersamanya. Hal itu terlihat jelas," tambahnya.

Menanggapi keinginan pihak The Blues untuk dirinya bergabung ke Stamford Bridge, gelandang kelahiran 28 tahun silam itu memberikan sebuah syarat. Namun, syarat yang ia ajukan sangat 'unik'.

image article indosportRadja Nainggolan saat memperkuat Timnas Belgia.

"Bila mereka ingin saya bergabung bersamanya, saya memberikan sebuah syarat. Mereka harus memberikan saya matahari, dan saya akan bergabung bersama mereka," pungkasnya.

"Liga Primer Inggris sangat bagus. Banyak juga rekan saya di Timnas Belgia yang bermain di sana. Saya pikir itu adalah liga terbaik di dunia, namun saya tidak mau bergabung bersama mereka," tutupnya.

Nainggolan dinilai enggan bermain di London lantara cuaca di sana yang tidak bersahabat. Sekadar informasi, cuaca di London memang tidak bersahabat bagi mereka yang biasa tinggal di daerah tropis, karena London sendiri dikenal sebagai kota Hujan yang jarang menunjukkan matahari.

Mantan pemain Cagliari itu kini telah bermain sebanyak 43 laga bersama Serigala Roma pada musim ini, di mana dirinya mencetak 12 gol dan 4 assists.

656