Beli Klub Italia, Istri Essien Bantah Berkongsi dengan Erick Thohir

Minggu, 26 Maret 2017 10:57 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© viva.co.id
Istri Michael Essien, Akousa Puni. Copyright: © viva.co.id
Istri Michael Essien, Akousa Puni.

Langkah Akousa Puni membeli klub Italia, Calcio Como beberapa waktu lalu menambah euforia kedatangan suaminya, Michael Essien yang datang ke Indonesia untuk membela Persib Bandung. Keterikatan sang suami dengan Persib diduga melatarbelakangi keputusannya membeli klub Serie C Liga Italia tersebut, Minggu (26/03/17).

Puni disebut-sebut melakukan kongsi dengan pemilik klub Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir dalam pembelian klub Como, namun kabar tersebut dibantahnya. Puni mengatakan bahwa ia sama sekali tidak sangkut pautnya dengan Erick. Wanita yang berprofesi sebagai pebisnis itu bahkan bersikeras mengatakan sama sekali belum pernah bertemu dengan Erick.

image article indosportAkousa Puni saat tiba di Como untuk merampungkan proses pembelian klub.

"Saya merupakan penggemar terbesar suami saya dan dia merupakan motivasi terbesar bagi saya dalam segala hal, tapi dalam petualangan ini saya lakukan secara mandiri," ujar Puni seperti dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah pekerjaan yang berangkat dari hati saya, orang-orang Como meminta kami membantu mereka, karena perkembangan klub akan bermanfaat bagi kota. Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah membangun skuat dan mengembangkan akademi muda, karena mereka merupakan masa depan bagi kita," lanjutnya.

"Tujuan terbesar kami adalah bisa promosi ke Serie B. Ini adalah tantangan baru bagi saya, tapi saya tidak takut. Itu adalah sebuah tantangan dan saya merasa sangat termotivasi serta bersemangat ketimbang merasa takut dengan langkah besar ini," pungkasnya.

Puni resmi menjadi pemilik Calcio Como setelah memenangkan lelang kepemilikan yang dilakukan oleh Lega Pro. Wanita yang juga dikenal sebagai sosok filantropis itu menebusnya dengan harga 237 ribu Euro atau setara dengan Rp3,3 miliar beberapa hari setelah suaminya, Michael Essien resmi bergabung dengan Persib Bandung.

1.4K