Liga Primer Inggris

Liga 1 Jadi Destinasi Diego Costa Selanjutnya

Minggu, 26 Maret 2017 19:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Diego Costa mengungkapkan bahwa dirinya bisa bermain di Ligue 1 Prancis di kemudian hari. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Diego Costa mengungkapkan bahwa dirinya bisa bermain di Ligue 1 Prancis di kemudian hari.

Di jeda internasional kali ini, Diego Costa menyempatkan diri untuk memanaskan bursa transfer terkait dirinya dengan Chelsea. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut saat ini baru saja selesai membela Timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Israel dan tengah mempersiapkan diri dalam laga persahabatan melawan Prancis, Rabu (29/03/17).

Dalam konferensi pers yang ia lakukan jelang pertandingan persahabatan tersebut, dirinya menyebut bahwa ia bisa saja bermain di Ligue 1 Prancis suatu hari nanti. Hal tersebut tentu semakin memanaskan isu hengkangnya sang pemain dari Stamford Bridge yang telah beredar dalam beberapa bulan terakhir.

"Bermain di Prancis? Kenapa tidak?" ujarnya singkat, dikutip dari Sport Bible.

image article indosportDiego Costa dalam konferensi pers Timnas Spanyol.

Sebelumnya Diego Costa memang sempat diisukan untuk hengkang ke Liga Super China mengikuti beberapa pesepakbola top Eropa lainnya. Mereka adalah Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Hulk (Shanghai SIPG), Alexandre Pato (Tianjin Quanjian), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Oscar (Shanghai SIPG), dan masih banyak lagi.

Di musim 2016/17 ini, Diego Costa mampu tampil tajam dengan melesatkan 18 gol dari 31 laga di semua kompetisi. Dirinya bermain lebih baik dibandingkan musim sebelumnya yang hanya mampu mencetak 16 gol dari 41 laga.

795