Liga Primer Inggris

(VIDEO) Ungkapan Cinta Chamberlain di Hari Ibu

Minggu, 26 Maret 2017 20:56 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Chamberlain mengungkapkan cintanya kepada sang ibunda di hari yang spesial ini. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Chamberlain mengungkapkan cintanya kepada sang ibunda di hari yang spesial ini.

Inggris Raya saat ini tengah merayakan Hari Ibu yang jatuh pada hari Minggu (26/03/17). Tradisi tersebut biasa dilakukan umat Kristiani untuk berkumpul dengan keluarganya, terutama sang ibunda yang memiliki anak dan bekerja cukup jauh dari rumah.

Biasanya, di hari tersebut, sang anak akan membawa setangkai bunga dalam perjalanan pulang dari gereja untuk diberikan kepada ibunda tercinta. Tanggal Hari Ibu di Inggris biasanya berubah-ubah, karena biasanya hari istimewa tersebut dirayakan 3 minggu sebelum Hari Paskah. Dalam hal ini, Hari Paskah jatuh pada tanggal 16 April 2017 mendatang.

Di hari yang spesial ini, bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain mengungkapkan cintanya kepada sang ibunda melalui Twitter resmi Arsenal. Ia menceritakan bagaimana sang ibunda selalu membantu dirinya.

"Di dalam keluarga, Ayah saya memiliki satu peraturan yang cukup ketat, yaitu membersihkan sepatu sebelum pertandingan. Jika ia melihat sepatu saya terlihat kotor, maka ia akan sangat marah," ujar winger The Gunners tersebut.

"Setelahnya, saya selalu rajin membersihkan sepatu saya setiap harinya. Namun, di suatu ketika saat saya lupa membersihkan sepatu, saya melihat Ibu saya membantu membersihkan sepatu yang kotor itu sebelum Ayah saya melihatnya, dan membuat saya terhindar dari masalah. Terima kasih Ibu," pungkas pemain berusia 23 tahun itu.

Bersama Arsenal di musim 2016/17 ini, Chamberlain bermain cukup baik dengan mencatatkan 6 gol dan 7 assists dari 37 laga di semua pertandingan. Namun, kabarnya pesepakbola asal Inggris itu akan hengkang dari Emirates Stadium untuk mendapatkan tantangan baru.