Pemain Timnas U-19 Ikuti Ujian Sekolah Susulan di Markas Kopassus

Senin, 27 Maret 2017 20:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Indra ingin anak asuhnya bisa maju bermain bola dan pendidikan. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Indra ingin anak asuhnya bisa maju bermain bola dan pendidikan.

Kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik diberi kesempatan oleh pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) susulan. Hal itu ditegaskan Indra melalui postingan Instagram, @indrasjafri.

Ditemui selepas memimpin latihan anak asuhannya di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Indra membenarkan bahwa Safiq mengikuti UAS susulan.

"Tadi juga ada yang ujian satu orang pemain. Yang ujian disini, jadi sekolah yang datang," kata Indra.

Saviq mengikuti UAS susulan di markas Kopassus, tempat dia bersama rekan-rekannya sesama penggawa Timnas U-19 menetap selama mengikuti pemusatan latihan tahap pertama. Saviq yang merupakan siswa kelas 3 SMA 1 Pasundan, Bandung, tak perlu jauh-jauh pulang ke rumahnya untuk mengikuti ujian susulan.

"Saya apresiasi tuh yang sekolah-sekolah begitu. Dia (sekolah) datang terus ujian di sini karena dia tau mungkin Timnas penting untuk negara dan masa depan dia," imbuh mantan pelatih Bali United itu.

Di sisi lain, Idra menegaskan bahwa membela Timnas bukan serta-merta menomorduakan pendidikan. Hal itu dinyatakan Indra bahwa anak-anak asuhannya juga mengecap pelajaran sekolah selama mengikuti pemusatan latihan.

923