Makan Bareng dengan Presiden Barca, Pochettino Merapat ke Camp Nou?

Selasa, 28 Maret 2017 15:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Record
Nama Mauricio Pochettino kian santer dikabarkan untuk melatih Barcelona pada musim depan. Copyright: © Daily Record
Nama Mauricio Pochettino kian santer dikabarkan untuk melatih Barcelona pada musim depan.

Salah satu klub raksasa La Liga, Barcelona, kian giat-giatnya mencari pelatih baru mereka, pasca pengumuman mundurnya sang pelatih La Blaugrana musim ini, Luis Enrique, pada akhir musim.

Beberapa nama pelatih terkenal kian mengemuka di beberapa media, seperti Ronald Koeman hingga Mauricio Pochettino. Nama terakhir adalah nama yang saat ini santer untuk melatih Lionel Messi dkk pada musim depan.

Pasalnya, dilansir oleh Sky Sports, pelatih Tottenham Hotspur itu ketahuan sedang makan bareng di sebuah restoran bersama dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Keduanya sedang makan di sebuah restoran di kawasan London, Inggris.

Pertemuan keduanya disinyalir kuat untuk membicarakan perihal pelatih masa depan La Blaugrana pasca peninggalan Luis Enrique. Namun, salah satu pakar sepakbola Spanyol, Guillem Balague, akan hal tersebut.

image article indosportPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

“Saya pikir, mereka hanya makan bersama saja di sebuah restoran,” ucap Balague dikutip Sky Sports.

“Mereka sudah kenal satu sama lain selama 15 tahun lamanya. Anak-anak mereka juga berada dalam satu sekolah,” tambahnya.

“Saya dapat menjamin, keduanya hanya bertemu seperti biasa. 100 persen saya yakin akan hal tersebut, karena keduanya sudah berteman sejak lama. Bertemu, berpelukan, dan berbincang layaknya sebuah teman adalah hal biasa untuk mereka,” pungkasnya.

Diliriknya Pochettino untuk melatih Barcelona bukanlah tanpa alasan. Pelatih asal Argentina itu pada musim ini telah membawa Spurs bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Konsistennya Harry Kane dkk menjadi pemicu utama La Blaugrana terhadap dirinya.